Senin, 16 Maret 2015

Life is so much better when you have a purpose that goes beyond your own material needs

Dulu saya memilih kuliah jurusan hukum simply karena terinspirasi oleh buku bukunya John Grisham. Ada satu hal yang selalu membuat saya fascinated bahwa menjadi lawyer bisa memberikan kesempatan untuk menolong orang dengan melakukan pekerjaan pro bono. Di tengah kesibukan saya berdua temen saya mengajar anak jalanan dari satu stasiun kereta ke stasiun kereta lainnya , kadang saya masih menyempatkan belajar untuk  ikutan UMPTN lagi untuk kali kedua karena waktu itu saya masih kuliah di jurusan sastra Prancis. Begitu akhirnya saya lulus UMPTN dan diterima di jurusan hukum, saya udah gak mau lagi jadi lawyer. Sekarang end up nya saya jadi Notaris/PPAT. Akhir akhir ini kembali kepikiran tentang pro bono utamanya karena orang berpikir bahwa profesi Notaris/PPAT adalah profesi yang dekat dengan kekayaan. Mungkin itu benar, tapi resiko yang dihadapi seorang Notaris/PPAT pun sangat tinggi, tidak bisa melakukannya dengan bekal ilmu seadanya, dan bahwa profesi ini bisa menjadi jalan berkat bagi sesama. Life is so much better when you have a purpose that goes beyond your own material needs







Tidak ada komentar:

Posting Komentar